background

Kamis, 16 Mei 2013

balada imunisasi

Kenapa gitu coba......
Gak munafik kalo imunisasi itu secara sadar penting banget buat  kekebalan tubuh anak..
Bisa baca di nikita terus juga disini ibu dan balita
Part 1 --->Imunisasi pertama judulnya BCG, katanya punya manfaat untuk mencegah   penyakit TB (Tuberkulosis) diberikan saat dedek bayik usia 2 bulan. Aku nya sempet takut kan katanya imunisasi suka bikin anak panas tapi setelah imunisasi ternyata bayi Kinan gak nangis dan gak panas # si emak keprok keprok donk ya.... tapi kok aku gak yakin ini sukses atau enggak soalnya si bayi nyantai aja masih senyum2. ternyata efeknya gak panas donk -___-" pas tepat sebulan baru dech muncul tu bisul segede biji kedelai............alhamdulillah berhasil.
Part 2    ---> Imunisasi DPT Polio1 dan DPT Polio 2, tujuan dari imunisasi ini untuk memberikan kekebalan terhadap 3 penyekit penting yaitu difteri, tetanus, pertusis. Secara karna udah ada pengalaman imunisasi pertama akunya PD aja nglenggang kangkung imunisasi Kinan. Disuntik paha anaknya diem aja masih senyam senyum. Mak e bangga donk pan yang lain pada nagis kejer. Sampe rumah gak boleh di susuin dulu. Si Bayik bobok pules banget obat dari bidan gak aku kasih minum ke Bayik. Aku memang seminimal mungkin gak kasih obat ke anakku kalo cuman panas atau flu biasa jadi obatnya cuman ASI aja. Terus tiba2 denger bayik nagis kuenceng bgt..... akunya masih santai aku kira anak tetangga # emak sotoy.. Gak tawnya eyang kakung bilang " Wuk anakmu nangis"...waaa...langsung kabur ke kamar periksa suhu Bayik udah 38,9'c nangis gak brenti2 ditetekin gak maw di cup..cup gak maw........ halah yang ada dounk aku ikut nangis telpon Pak Suami gak bisa pulang, telpon mama pulangnya masi lama jugak...cuman dirumah sama eyang...baju udah compang caping # secara ibu baru panik pulak. Habis itu maw kasih minum obat bayik nya gerak2 gerak teruss akhirnya obatnya gak aku minumin tapi gantinya aku tetekin anakku terus. sampe dia ngompol2 ganti celana sampe boanyak lanjut pup jugak... agak sorean panasnya udah mending turun tp udah ta niatin kalo maw aku tetekin terus dan full sama aku.......DPT yang kedua reaksi sama jugak tapi lebih siap mental karena pas itu mama juga gak masuk jadi ada temennya
Part 3  ---> Imunisasi DPT 3 aku dah siap banget...dah siaga 1 karena pengalaman sebelumnya. Tapi pas imunisasi anakku gak nangis lagi, sampe rumah ditungguin reaksi setelah 3 jam kok gak ada adegan nagis atau panas # tapi tetep ya seharian nyu*u terus.  Agak Sorean Kinan semlenget (agak panas) tapi bobok jugak masi pules...Na jam 12.34 malam mulai dech ngak ngik...di tetein kepala nya panas banget akhirnya di peluk2in anaknya ASI terus lama2 agak adem sampe azan subuh masih di susuin. Efeknya Si Mak nguantokk bgt karena langsung ngacir ngantor. # demi kamu Nak.....Kinan ku sayang
Alhamdulillah Kinan udah selesai imunisasi DPT nya, lanjut 5 bulan lagi buat campak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar