background

Jumat, 14 Maret 2014

Melahirkan...

Baru sekarang maw cerita, anake udah glidig kemana2 hahahaha...
Menjelang hari nya adek masih betah di perut mules nggak, pegel juga nggak beda wktu hamil 7 bulan malah sering mules. Jadi buat mempercepat proses pembukaan suami sering bgt ngajak jogging. Jogging disini bukan jogging lari kecil ya bok, Jogging ini lari beneran karna di kejar anjing. Sumpah ya ngakak juga kalo inget pengalaman itu perut gede lari2. Ternyata kok gak mules2 akhire kita jalan2 dulu ke gunug pati nyari duren habis satu biji sendiri.
Tanggal 13 Januari pagi kita kerumah sodara yang lagi ngedak rumah dia. disana jalannya naik turun ada lebih dari 20 kali naik turun karna kontur tanahnya menanjak. Pas pipis liat lho kok mens #takjub setelah sekian lama nggak mens. Tapi pas taw pembukaan malah jadi malas jalan. saya mikirnya kalo banyak jalan malah capek. Akhirnya siang ke bidan ternyata masih bukaan satu dikasih obat suruh minum. Obatnya nggak aku minum karna aku kira obat induksi#toyor pala. 
Mulai berasa Magrib langsung deh adegan mules, pegel, gak enak duduk, bobok, berdiri sampe set 9 malem minta ke RB langsung buat inap. Sampe sana di cek masih bukaan dua, pas ditanya obatnya diminum saya jawab nggak, langsung deh diceramahin macem2.
Kontraksi diceramahin ya meneng wae to. Ya udah di kasih obat lagi aku langsung minum. Set 11 Malam pembukaan 4 di kasih obat lagi minum lagi karna mules makin menjadi2 pinggang kayak maw patah akhirnya Saya buat jongkok berdiri selama setengah jam. Kecapean tidur miring hadap kiri aja.
Mules bangun lagi jongkok berdiri lagi, tidur lagi sampe akhir nya saat udah gak tahan buat ngejan dipanggil susternya buat ngecek. Saya gak bisa jalan karna kayak ada yang maw jatuh dibawah sana. Begitu suster ambil kursi roda Saya malah jalan sampe ruang bersalin.
Acara selanjutnya tiduran di bed eksekusi hehehe diperiksa bidan udah pembukaan 10 langsung disuruh ngejan, tapi orang2 ini pas saya liat kok belum siap masih mondar mandir. Saya pikir nie orang2 kok belum siap ya udah Saya tahan lagi dulu soalnya kalo anak e jatuh gimana hehehe.
Mulai mengejan segala yang Saya baca Saya terapkan ( pas ngejan mata harus melek, ngejan pas bayi nya kontraksi, panggul gak boleh diangkat,dll). Kenyataan dilapangan lain donk panggul gak boleh diangkat ternyata malah suruh angkat karna anak saya kejepit. Suami megang kaki saya kuat2 tapi sambil foto2 akhirnya di marah sama bidan. "Mas, tolong istrinya dulu, fotonya nanti ya" hahaha. Sewaktu panggul sudah diangkat dilakukan pengguntingan masih belum keluar juga, kaki kiri diangkat satu ditopang oleh perawat masi belum keluar juga, di dorong dari atas juga belum keluar juga,  kemudian pengguntingan lagi baru deh jam 00.05 bayinya keluar. Lega banget habis itu langsung IMD.
Bayi dibersihkan saya masih harus dieksekusi lagi kan ya. Plasenta ditarik dari dalam lha kok darah nya keluar semua ada kali stengah liter sumpah itu 5 menit kepala kliyengan karna darah gak maw berhenti ngalir. Suami udah disuruh nyalain mesin mobil buat rujuk ke RS kensaras.Wajah bidan nya yang udah tegang ngasih tanda pasti ada yg gak beres nih. 
Jadi waktu ditanyain pusing gak? Saya jawab nggak, lemes gak?, jawab nggak padahal ya itu kepala udah muter2 tapi Saya kuat kuatin males aja habis lairan masih capek kok di suruh naik mobil tinggi kalo makin sobek gimana. Pas panik gitu perut ini lapernya minta ampun jadi disela2 acara melahirkan minta makan dan disuapin. Akhirnya setelah darah berhenti mulai di jahit  luama ada kali 2,5 jam karena jaringan yang dijahir sangat rapuh tapi rasanya biasa ajah tuh gak kayak yang di crita2 gitu.
Habis lahiran nggak boleh tidur sampe jam 5 pagi. Mata sudah ngantuk berat. Pas udah boleh tidur jam 8 dibangunkan buat nenenin Bayi. Waktu dibangunkan dengan sotoy nya saya bilang boleh gak sih nenen nya besok aja masih ngantuk #oowla gemblung. Mama saya waktu lairan sempet maw pingsan lihat darah dari rahim keluar kayak keran air deras banget.
Alhamdulilah Allah masih sayang saya. 3 hari menginap di rumah bersalin. Waktu pulang suster2 yang membantu persalinan sampai nangis waktu pamit. Dibilang ini ajaib Bu, kalo marah sama Kinan ingat malam sewaktu melahirkan. Suster mengaku masih trauma mengingat proses kelahiran kinan.
Mama saya juga masih trauma kalo harus lihat saya melahirkan lagi.Pas lairan saya juga tertib nggak jambak2 atau cakar2. Lahiran ank pertama sakit cuma waktu pembukaan dan masa pemulihan aja. Semoga anak kedua juga begitu dan lebih mudah. aminnnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar