background

Kamis, 10 April 2014

Selama Ini Genduk Mendengar

Dimulai saat Kinan ber ulang tahun yang ke 1 pada 14 januari 2014 kemarin. Kinan selama ini masih ASI malaupun terkadang Eyang, Om dan lain2 yang di rumah memberinya sufor. Namun selama saya di rumah, Kinan saya usahakan untuk selalu nenen pada saya. Konsekuensinya saya harus meningkatkan kualitas ASI saya dengan makan ikan, kacang sangan, (Daging jarang).
Ketika saya makan ikan banyak sekali Kinan seperti tidak mau lepas dari nenen nya. Bahkan pose2 menyusunya pun sangat ajaib sampe Uyut nya bilang " Nyusu kok koyo gudel"-->"menyusu kok kayak anak sapi". hahahaha...
Saya senang sekali karna merasa sangat dibutuhkan oleh Kinan. saya ingin terus memberikan apa yang dulu pernah saya rasakan ketika kecil. Percaya atau tidak saya nenen sama Mama sampe TK Nol Besar dan lepas tidak pegang nenen kelas 4 SD hahahah... 
Saat bel istirahat TK bunyi saya biasanya pulang kerumah buat kengen nenen mamam saja (jarak TK maupun rumah sangat dekat).
Papanya Kinan juga setuju kalo Kinan boleh menyusu sampai dia bosan. suami hanya mengingatkan kalo misalnya menyapih tidak boleh bilang nenen buat adik karena akan menyakiti Kinan. Insyaallah Juni nanti kita akan program anak kedua. kenapa mepet?? karena biar ketika anak2 besar papanya masih bekerja. Jadi sejak ulang tahun Kinan itu sebelum tidur Kinan saya ceritain kalo akan punya adik.Saya kasih taw letak adek dimana dan akan minum di nenen yang sama barengan. Sudah gitu aja setiap malam.
Sampai tanggal 27 Maret 2013 pulang kerja Kinan nunggu di depan rumah sambil maen. Peluk dan cium kok rada semlenget (demam). Selesai beberes badan ngelonin Kinan dikamar sambil nenen. Ada yang aneh nenen nya cuma di liatin sedikit banget diminumnya. Padahal hari itu saya banyak makan ikan seharunya dia semangat. Kinan lebih milih minum air putih. Jam 10 malam panasnya 39,5 rada rewel anaknya. nenen bentar2 aja. Jam 12 malam sampe panasnya 40 langsung kasih temra kemudian turun 38,5. Pengen nangis saya lihat anakke merah nangis terus (Kinan kalo nangis bikin jiper). Serba salah Kinan maw nenen tapi seringnya gigit nenen mama jadi mamae triak2 karna nenen lecet semua. Akhirnya minum aja pake gelas. semalaman panasnya bertahan antara 38-39,5 aja naik ke 40 bentar turun lagi. 
Pagi2 nya dimasakin sup kuah makroni gak mau makan, kena sendok nangis, susu botol gak maw. Akhirnya di bawa ke puskesmas dapat puyer sama obat biru buat sariawan. Puyer di minumkan alhamdulilah pans turun tapi belum maw maem. 2 hari Kinan mogok makan badan langsung susut. Sore Papanya telpon ^lagi luar kota dia,  suruh liat kaki, tangan ada bintik2 merah gak. Saya periksa ternyata ada, bahkan dimulut semua sariawan. papa bilang adek kena flu singapore mah. Opo meneh leh iki.... setelah telpon Papa obat puskesmas suruh abisin kaki tangan yang bintik2 kasih salep andalan ^namanya elocon. sariawan beli kandistatin. alhamdulilah sembuh 4 hari kemudian. 
Setelah terkena flu itu Kinan gak mau nenen mama. Minum susu pake gelas/dot aja. ya udah yang penting kemasukan cairan. Maemnya susah, alternative nya saya belikan susu curcuma saya campur pake sufornya dia. Alahmdulilah 1 hari berselang maemnya wat wet, kayak gilingan semua dimakan. Jadi Kinan sudah menyapih dirinya sendiri selama 2 minggu ini. Lihat ekpresinya waktu ditawarin nenen lucu kadang angkat tangan kayak orang bilang stop, kadang juga ekpresi batuk atau maw muntah. Dampak kesaya juga tidak ada karna nggak mbangkaki istilah jawanya. Alahamdulilah Ya Allah saya percaya Allah telah memilihkan waktu yang tepat untuk kami.

NB : kenapa kita pake puskesmas? karna Kinan cocoknya disitu. obat dokter anak byk nganggur karna gak sembuh2. Salep Elocon untuk Kinan cocok bentol, biang kringat oles dikiitt aja langsung kering. kenapa saat panas 40 derajat kita masih santai karena dulu kinan 41-42 baru ke rumah sakit dan Kinan juga masih maw minum jus dan air banyak. Jadi Kinan usahakan tidak obat dulu.^atau emang mamae sableng?? Beda anak beda kondisi ya ibu2 cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar