background

Rabu, 27 Mei 2015

Detik Menjelang Kelahiran Kedua

Tanggal 14 januari 2015 pas Ulang Tahun Kinan masih bisa Saya sambati dedek dalam perut supaya kuat karena Mamanya maw ngrayain Ulah Kinanthi ke 2. Masih begadang bikin kue tart buat Kinanthi. Pagi tgl 14 nya masi manjat manjat kursi dekor sana sini.
Sebenarnya Ultah nya ini dirayain sederhana banget tapi Saya mawnya walau sederhana tetap berkesan buat Kinanthi. karena kecapean perut mules sekali dan keluar pink2 seperti flek. saya pikir ya sudahlah diselesaikan dulu Ultahnya baru periksa. Selesai acara kami ke dokter ternyata belum ada tanda2 cuma dibilang kecapaian. Pulang ke rumah istirahat. 





Saya masih niat kerja sampai seminggu lagi namun kenyataan nya Rabu tgl 20 Saya sudah kecapaian naik motor dan sepertinya dedek sudah nyuruh buat cuti. Jadi resmi tgl 21 Januari Saya cuti untuk istirahat. Saat itu perut sudah semakin intens kencang2 nya. Dirumah bukannya istirahat insting untuk bersih2 menyambut baby makin besar. Semua sprei, baju2 bayi sampai bantal dan lap2 kotor Saya cuci,hahaha. 
Kinanthi juga gak kalah senengnya taw mamanya cuti apa2 minta sama mama. Tiap waktu minta gendong. Saya selalu meyakinkan diri Saya kalo kinanthi minta gendong pasti Saya usahakan gendong. Biarlah anggapan manja atau apa karena waktu berjalan cepat nanti dia akan malu ketika digendong dan dipeluk sama kita. Saya ingin memberikan kenangan manis ke Kinanthi. 
Tanggal 23-24 Januari dua hari itu Kinanthi juga sering minta main kuda2an dan Mama yang jadi kuda. Yaaa Salam itu boyok kayak beneran patah. Habis main itu perut kencang kayak kontraksi. Suami pamit ngawal ke Magelang saya ijinkan soalnya saya juga nggak taw kapan lairannya. Siang hari maikin kencang tapi hilang timbul. Di kamar mandi pipis sudah ada coklat2 gitu. Kasih kabar ke suami " Pah udah flek, tapi tenang aja masih bisa nahan". Suami jawab "Oke" gitu aja.
Mama saya malah yang gelisah, " Ayo Dek ndang periksa" . saya jawab " Nanti Mam, masih bisa". Mama saya ngomel gimana kalo tiba2 ketuban pecah atau apa. Mama saya kawatir karena sebelum cuti ada pemeriksaan dalam dan nggak ngerti istilahnya apa ada dibersihkan lendir yang menutupi jalan lahir. Ada dikasih pil pelembut jalan lahir.
Makin sore flek yang keluar makin seperti darah mens. Ini dia pikirku waktunya tiba. tanya Suami sampai mana ternya baru sampai Semarang. Berarti masih 1 jam lagi. Banyakin dzikir sholawat. tepat jam 8 malam Suami datang. Keadaan dirumah sudah heboh. Mama sedari tadi sudah marah2 karena Saya gak maw duluan ke rumah sakit bersalin. Suami juga marah karena maw ke Rumah bersalin Saya suruh mandi dulu. hahahah kacau pokoknya diumah.
Akhirnya yang ikut Mama Saya, Suami, Kinanthi ( ya kinan Saya ajak kerena merengek minta ikut). dan bulik Saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar